Rabu, 02 Maret 2016

Webtoon menjadi inspirasi Kdrama !


Dapatkah kalian menyebutkan K-drama yang diadaptasi berdasarkan webtoon unggulan pada gambar diatas ? Jawabannya akan terungkap di bawah ini!

Meski tentu saja tidak revolusioner untuk sebuah K-drama untuk menarik inspirasi dari berbagai sumber populer diluar, peristiwa sejarah, atau cerita mitologi, beberapa tahun terakhir ini kita telah banyak melihat webtoon yang diadaptasi menjadi drama, dan dengan drama mega-hit "Misaeng", kita dapat mengharapkan trend ini akan terus berlanjut. Webtoons sendiri sangat populer untuk menjadi sebuah bacaan yang nyaman karena mudah diakses pada perangkat mobile melalui beberapa portal seperti Naver atau Daum, dan banyak orang akan membaca webtoons pada kemacetan mereka, di antara kelas sebagai pengisi jam istirahat, dan bahkan menggunakan mereka untuk belajar bahasa Korea (tapi sekarang tersedia yang bahasa Indonesia kok....tenang aja ^^). 

Menggunakan webtoons sebagai bahan sumber total karena secara umum, jenis webtoon yang bisa dibuat menjadi drama datang pula dengan penonton yang sudah ngefans duluan dengan webtoonnya, dan yang lebih penting, beberapa busur cerita dikembangkan dan juga karakter untuk fokus untuk drama. 

Satu-satunya peringatan, tentu saja, adalah bahwa direksi dan penulis harus bisa memberi napas kehidupan baru ke dalam cerita dan karakter, bukan hanya sekedar merubahnya dari sebuah halaman ke sebuah drama. Adaptasi terbaik dari webtoon adalah orang-orang yang mampu menemukan tentang keseimbangan yang sempurna.

Daya tarik webtoon untuk K-drama tak bisa dipungkiri, dan jika kalian ingin tahu apa lagi yang ditawarkan selain "Misaeng", di sini kita akan melihat beberapa produksi terbaru dan yang akan datang dari webcomics tercinta.

“Her Lovely Heels” (2014)



Dibintangi Han Seung-yeon Kara dan Hong Jong-hyun, drama web singkat ini didasarkan pada webtoon dengan judul yang sama. Ini bercerita tentang seorang wanita muda (Han) yang tidak bisa menghilangkan bekas luka dari cinta pertamanya, bahkan dalam menghadapi dirinya saat sosok lain yang membuatnya tertarik (Hong) datang, yang berjuang dengan memahami perasaannya sendiri. “Her Lovely Heels” adalah drama manis dan terdiri dari 10 episode (masing-masing berdurasi antara 15 dan 20 menit).

“Dr. Frost” (2014 – 2015)



"Dr. Frost" adalah sebuah drama kejahatan pemecahan psikologis dengan sedikit asmara yang ditambahkan. Drama yang diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama ini tayang di OCN.

“Flower Boy Next Door” (2013)



Berdasarkan webtoon populer “I Take Peeks at Him Everyday” dan dibintangi Park Shin-hye, Yoon Shi-yoon, dan Go Kyung-pyo, "Flower Boys Next Door" benar-benar drama yang lucu, menyenangkan, dan penuh kejenakaan baik yang konyol maupun yang mengharukan. Ini bergenre komedi romantis tentang bagaimana seorang wanita muda yang tidak pernah meninggalkan apartemennya kecuali benar-benar diperlukan, ditarik ke dunia dengan bantuan teman-temannya dan tetangga (semuanya cowok-cowok cakep, bener-bener gadis yang beruntung). 

“Love Cells” (2014)



Seri web lain berdasarkan pada webtoon yang mengumpulkan banyak perhatian tahun lalu adalah "Love Cells" karena nama besar yang melekat pada drama, terutama dengan adanya Kim Woo-bin sebagai dewa cinta, Jang Hyuk sebagai tetangga yang mencintai seni bela diri, dan Kim Yoo-jung yang memainkan tokoh antropomorfik Navi, semua dipersonifikasikan dalam "Love Cells". Ma Dae Choong (diperankan Park Sun-ho) turun pada kehidupan dan cinta, membuang hari-harinya (dan uang sewa) pada bir dan toko makanan ringan, dan merana karena Seo Rin  (diperankan oleh Nam Ji-hyun 4Minute) yang seorang bintang idola. Bertekad untuk mengubah hidupnya, Navi menjadi manusia dan mengajarkan Dae Choong bagaimana cinta bekerja.

“Cheese in the Trap” (2016)



Salah satu adaptasi webtoon yang paling diantisipasi adalah  “Cheese in the Trap”. Park Hae-jin , Kim Go-eun, Seo Kang-joon mampu memukau para penontonnya (walo pada akhirnya terlibat beberapa skandal).  “Cheese in the Trap” berfokus pada interaksi antara mahasiswa Hong Seol dan seniornya yang tampaknya sempurna, Yoo Jung. 

“Hyde Jekyll, Me”



"Hyde Jekyll, Me" didasarkan pada webtoon dengan judul “Dr. Jekyll is Mr. Hyde” dan dibintangi Hyun Bin dan Han Ji-min, pusat K-drama terletak pada dua kepribadian yang berbeda dan berlawanan dari Hyun Bin yang memerankan karakter Koo Seo Jin, seorang direktur taman hiburan, dan hubungan yang ia bentuk dengan Jang Ha Na (Han Ji-min), seorang pemimpin sirkus yang ingin Seo Jin singkirkan. Cuma sayang banget walo udah mengedepankan bintang-bintang besar seperti Hyun Bin dan Han Ji-min tapi perolehan rating drama ini tidak terlalu bagus, kebanting sama "Kill Me, Heal Me" yang juga mengangkat topik yang sama tentang kepribadian ganda.








Cre : http://www.soompi.com/2015/01/21/from-hyde-jekyll-me-to-cheese-in-the-trap-webtoon-inspired-k-dramas/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

imoetkorea

Related Posts with Thumbnails