Sabtu, 23 April 2016

"Descendants of the Sun" kalahkan Belanja online !


Apakah kalian akan melakukan segalanya untuk menonton Song Joong-ki di "Descendants of the Sun" (DOTS)? Rupanya pemirsa di Korea Selatan begitu kecanduan dengan drama hit ini sehingga banyak yang mengambil perubahan besar pada industri ini.

Belanja online mengalami penurunan ketika DOTS tayang. Kecenderungan yang menakjubkan telah diperhatikan oleh industri kartu kredit. Menurut laporan industri kartu kredit Korea Selatan, pembeli perempuan biasanya melakukan belanja online mereka di malam hari, mungkin setelah hari yang sibuk dan makan malam.

Itu, sampai "Descendants of the Sun" datang!

Sejak "Descendants of the Sun" menarik pemirsa yang sebagian besar di dominasi oleh kaum perempuan, banyak pemirsa, terutama di kelompok usia 20 hingga 30-an, begitu kecanduan dengan drama sehingga mereka rela melewatkan belanja online hanya agar mereka dapat menonton DOTS tepat pada waktunya dan tidak ketinggalan apa-apa di cerita.

Bagaimana drastisnya perubahan itu sehingga menjadi trend. Studi ini mengatakan belanja online turun sebanyak 9% pada hari Rabu dan Kamis malam 22:00-23:00 ketika DOTS tayang, ini dibandingkan dengan tahun lalu.

Itu berdampak besar!

Pengecer online Korea mungkin akan menghela napas lega besar ketika DOTS berakhir, dan bergegas untuk persediaan pada produk yang dipamerkan dalam drama populer.

Di sisi lain, DOTS diharapkan akan menjadi pelampung perekonomian Korea secara keseluruhan dengan menarik lebih banyak pemirsa internasional dalam produk Korea dan wisata. Menurut perkiraan lain, drama mega-hit ini bisa menghasilkan lebih dari 3 triliun won (atau US $ 264 juta) dari efek ekonomi positif bagi perekonomian Korea Selatan.





Cre : https://www.dramafever.com/news/descendants-of-the-sun-viewers-are-so-addicted-to-the-drama-that-they-are-skipping-online-shopping-/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

imoetkorea

Related Posts with Thumbnails