Kamis, 28 April 2016

Drama2 tidak beruntung karena tayang di waktu yang tidak tepat !


Fans internasional dari K-drama memiliki keuntungan dan kerugian lebih dari penggemar di Korea. Sementara fans internasional harus menunggu drama akan tersedia setelah ditayangkan di Korea, mereka memiliki kemewahan untuk menonton banyak drama pada waktu yang sama. Namun, fans di Korea harus memilih, jika dihadapkan dengan pilihan dua drama yang baik ditayangkan pada waktu-slot yang sama. Drama yang tidak mereka pilih, tidak peduli seberapa baiknya drama itu, yang tersisa adalah peringkat / rating buruk dan liputan media kecil. Oh, mereka adalah drama yang malang.


"Please Come Back, Mister" yang dibintangi Rain, Lee Min-jung, dan Oh Yeon-seo, adalah contoh terbaru dari drama yang baik yang hanya memiliki terburuk dalam keberuntungan. Ia berhadapan langsung dengan "Descendants of the Sun" yang ditayangkan pada Rabu dan Kamis pada saat yang sama dan tayang perdana juga berakhir tepat pada hari yang sama.

Sementara "Please Come Back, Mister" adalah drama pertama Rain dalam dua tahun dan kepulangan Lee Min-jung ke layar kecil setelah melahirkan, bener-bener tidak bisa bersaing dengan "Descendants of the Sun" yang merupakan drama pertama Song Joong-ki setelah dinas militer, drama terbaru oleh penulis terkenal Kim Eun Sook, dan comeback Song Hye-gyo dalam tiga tahun.

"Descendants of the Sun" tayang perdana dengan 14,3 % dan "Please Come Back, Mister" dimulai pada 6,6. %, kesenjangan hanya tumbuh lebih luas setiap minggunya, dengan "Descendants of the Sun" berakhir di 38,8 % dan "Please Come Back, Mister" di 2,6 %.

Tapi jujur aja ya, imoet kan termasuk penonton luar Korea yang ga harus bingung untuk milih drama mana yang akan ditonton....udah jelas semua penonton lebih menyukai "Descendants of the Sun" karena alur ceritanya sangat menarik dibanding "Please Come Back, Mister". Awal2 imoet sempet ngikutin dramanya Rain ini, tapi hanya bertahan sampe 4 episode...coz dari segi cerita dan pengambilan gambar kok berasa kurang oke gitu, mian buat fans drama ini ya...ini kan sekedar opini hehehhe ^^.


Song Joong-ki tidak selalu begitu beruntung dengan dramanya ; tahun 2010 di drama KBS "Sungkyunkwan Scandal", sementara drama ini begitu populer secara internasional, tapi tidak melakukan sebaik mungkin di peringkat tv pemirsa Korea karena waktu itu harus berhadapan dengan drama MBC "Dong Yi" dan drama SBS "Giant". "Dong Yi" mendapat penilaian berkisar antara 10 - 30 % selama 60 episode, dan "Giant" berkisar antara 10 - 40 %. "Sungkyunkwan Scandal" dimulai di satu digit, dan berhasil menaiki puncak pada 14,3 %, sehingga bisa dibayangkan betapa baiknya jika drama ini ditayangkan di slot waktu lainnya.

Nah...nah kalo yang ini imoet rada beda opini ya, secara imoet ngefans banget sama "Sungkyunkwan Scandal", jujur kalo imoet jadi fans Korea kayanya bakal milih buat nonton drama ini dibanding "Dong Yi" sama "Giant" hehehhe. "Sungkyunkwan Scandal" dimata imoet sangat menghibur, alur ceritanya gampang buat diikutin, banyak scene lucu2, romantisnya ada, dan ga terlalu panjang juga jadi ga bikin bosen....malah sebenernya bikin nagih ^^.


Drama KBS 2005 “Resurrection” yang dibintangi Uhm Tae-woong ini mendapat julukan "Uhm Force". Sayangnya, drama ini harus bersaing dengan "My Name Is Kim Sam Soon" yang dibintangi oleh Hyun Bin dan Kim Sun-ah. Ini tayang perdana pada hari yang sama, "My Name Is Kim Sam Soon" tayang perdana di 17,4 % dan berakhir dengan 49,1 %. “Resurrection” tayang perdana di 10,9 % dan mendapat rating rendah 8,0 % pada hari final dari "My Name Is Kim Sam Soon", tetapi peringkatnya naik setelah kompetisi itu pergi, dan berakhir di 22,9 %.






Cre : http://www.soompi.com/2016/04/15/unlucky-k-dramas-its-all-about-the-timing/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

imoetkorea

Related Posts with Thumbnails