Jumat, 08 April 2016

Review episode 14 "Descendants of the Sun"


Untuk kedua kalinya dalam empat belas episode yang berjalan dari "Descendants of the Sun", drama ini telah mengalami penurunan penilaian. Itu datang pada 33,0%, mengalami penurunan sebanyak 0,5%. Mungkin itu adalah kenyataan bahwa glamor dan kegembiraan dari negara asing tidak lagi hadir. Mungkin itu adalah karena adanya konflik Korea Utara / Selatan sensitif yang lebih tegang dari sebelumnya. 

Bagian terkuat dari episode iini yaitu persahabatan. Ada persahabatan terlarang antara Si-Jin dan Ahn Jung-joon (Ji Seung-yeon). Ada persahabatan main-main, tapi setia, yaitu persahabatan rekan antara Dae-yeong dan Si-jin. Ada persahabatan yang berubah menjadi cinta antara Dokter Song dan Perawat Ha. Persahabatan Mo-yeon dengan dokter di kursi roda. Episode ini membahas persahabatan sejati dan cinta : menerima orang untuk segala sesuatunya. Antara Si-jin dan Jung-joon, itu saling menghormati satu sama lain sebagai tentara dan kesetiaan bersama mereka untuk negara masing-masing.


Persahabatan mereka juga menyinggung masalah yang lebih besar dari Korea yang terbagi (Korea Utara & Selatan) dan bagaimana ada sejarah sangat erat antara mereka. Si-jin dan Jung-joon menghormati itu satu sama lain. 

Mari kita sekarang beralih ke scene yang benar-benar tidak masuk akal. Si-jin ditembak. Bahkan jika ia memakai rompi tahan peluru, jantungnya sempat berhenti, kehilangan banyak darah, dan mungkin gegar otak. Namun entah bagaimana dia bisa langsung duduk, berjalan di sekitar, melanjutkan misi, dan dia tidak menunjukkan kelelahan, sakit, atau ketidakmampuan untuk memindahkan bagian-bagian dari tubuhnya karena cedera. Yups....harusnya jangan terlalu super power banget ya biar keliatan lebih real hehhehehe^^, secara kalo di dunia nyata luka tertembus peluru itu kasus yang cukup serius lhoooo, apalagi perdarahan banyak (HB-nya pasti turun tuh, butuh asupan cairan lebih banyak & pastinya butuh transfusi), mana sempet henti jantung pula (kondisi kaya gini harusnya "high alert" banget, harus masuk ICU)....terlalu wow kalo bisa langsung bersikap kaya orang sehat wal'afiat....hahhahha mian yaks, ini opini sendiri karena imoet orang medis....tapi lupakan, namanya juga drama ya hahhaha ^^.



Si-jin dan Dae-yeong memiliki persahabatan menyenangkan sampai mereka bisa nyaman saling mengejek satu sama lain, saling mendukung, tertawa satu sama lain. Dae-yeong melakukan itu semua dengan wajah lurusnya......luar biasa, tapi karena itulah jadi terasa lucunya. 

Mo-yeon dan Si-jin bisa menguji parameter hubungan baru mereka: ia mendukung dirinya dalam pekerjaan berbahaya, dan ia mencoba untuk tidak khawatir padanya meskipun fakta bahwa kebenaran itu menakutkan. Aku suka push dan pull hubungan mereka. Itu yang membuatnya begitu alami.

Yups.....ga kerasa udah episode 14 lagi ya, tinggal 2 lagi nih all, ga siap banget...huwaaaaaa !!









Cre : http://www.hancinema.net/hancinema-s-drama-review-descendants-of-the-sun-episode-14-93256.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

imoetkorea

Related Posts with Thumbnails