Minggu, 22 Mei 2016

6 situs wisata Korea yang direkomendasikan Song Joong-ki !


Ketika mengunjungi sebuah negara yang belum pernah kita kunjungi sebelumnya, itu selalu merupakan ide bagus untuk melakukan sedikit penelitian sejarah dan budaya sebelum melakukan perjalanan, karena itu akan membuat perjalanan menjadi jauh lebih menyenangkan bila memiliki sedikit pengetahuan tentang tempat yang kita tuju setelah sampai di sana. Di sini ada 6 situs warisan budaya di Korea, seperti yang direkomendasikan oleh Organisasi Pariwisata Korea, yang baru-baru ini menunjuk Song Joong-ki sebagai duta besarnya.

Sebuah perjalanan ke tempat yang selalu ingin dikunjungi akan memberikan kenangan seumur hidup, dengan pengumuman baru oleh pemerintah Korea yang telah menunjuk Song Joong-ki sebagai wajah dari Organisasi Pariwisata Korea, ada harapan bahwa popularitasnya yang meroket akan membawa lebih banyak pengunjung ke Korea dari seluruh dunia, dan strategi ini tampaknya sudah bekerja. Selain lokasi pembuatan drama "Descendants of the Sun", yang merupakan tujuan yang harus dilihat para wisatawan yang tak terhitung jumlahnya, ada sejumlah situs lain di Korea yang pemerintah inginkan untuk pengunjung lihat ketika datang ke negara mereka.

6 situs yang direkomendasikan ini diantaranya adalah :

1. Taebaek dan Jeongsun 

Kota ini telah mengalami lonjakan besar dalam pengunjung sejak "Descendants of the Sun" menjadi drama mega-hit sampai sekarang ini. Meskipun lokasi syuting yang sebenarnya dari drama di Taebaek sudah dibongkar November lalu setelah syuting selesai, kota ini membangun kembali set sebagai objek wisata, karena permintaan yang tinggi dari pengunjung internasional. Tetapi bahkan tanpa set sebenarnya dari drama favorit ini, ada banyak alasan untuk mengunjungi Taebaek, termasuk Museum Paleozoic Taebaek, yang merupakan rumah fosil lokal dari periode Kambrium di Era Paleozoic.

Dalam Jeongsun, kita dapat mengunjungi Samtan Art Mine, yang terletak di kaki Hambaeksan Mountain. Ini adalah tambang yang berubah menjadi museum seni tidak hanya digunakan untuk "Descendants of the Sun", tetapi juga untuk acara hit TV "Running Man" dan dalam film "The Spy: Undercover Operation". Tambang ini juga adalah sebuah rumah lobi indah, yang memiliki sky lounge, ruang musik, ruang anggur, dan, tentu saja, sebuah museum seni yang mengagumkan.


2. Old Seoul di Hapcheon  

Tujuan lain untuk pecinta film, Hapcheon adalah rumah bagi Hapcheon Image Theme Park, yang memiliki 150 model jalan, bangunan dan rumah dari zaman penjajahan Jepang tahun 1970-an, yang digunakan untuk syuting berbagai film dan acara TV, seperti "Assassination", "Sunny" dan "Taegugki: Brotherhood of War". Drama TV "East of Eden" dan "Lights and Shadows" juga syuting di taman ini. Dan yang bahkan lebih baik, kita dapat menyewa kostum lama dan menjadi bagian dari sejarah!

Untuk beberapa sejarah yang bahkan lebih tua, kita dapat mengunjungi Haeinsa Temple, yang didirikan pada tahun 802, yang menampung banyak harta publik dan swasta dari masa lalu. Situs ini dinobatkan sebagai situs warisan budaya yang universal sejak tahun 1995.


3. Hoeryongpo Village 

Terletak di Yecheon di Provinsi Gyeongsang Utara, desa kecil ini memiliki sejarah yang kaya dari pedagang dan wisatawan yang datang melalui menyeberangi Sungai Nakdong sebelum menuju ke Hanyang, ibukota Kerajaan Joseon antara 1310 - 1910. Dan ya, lokasi bersejarah ini juga telah menjadi bagian drama TV seperti "Autumn in My Heart". Bahkan saat ini, pengunjung dapat menikmati aktivitas penduduk setempat yang akan memungkinkan mereka untuk mengalami hidup selama Dinasti Joseon.


4. Gunsan Modern History Museum

Museum ini cukup baru, setelah dibuka pada tahun 2011, dan memberikan sekilas ke masa lalu dari kota pelabuhan Gunsan. Salah satu pameran yang paling populer adalah rekreasi dari jalan-jalan kota dan bangunan dari tahun 1930-an. Namun sejarah tidak terbatas pada bagian dalam museum ini; kota itu sendiri telah membuat banyak bangunan bersejarah di dekatnya utuh, yang memungkinkan pengunjung untuk merasakan kehidupan di masa lalu. Gunsan adalah di mana Jepang akan menggunakan untuk mengangkut beras dan barang-barang lain ke Jepang byang mereka sita selama pemerintahan kolonial mereka di tahun 1910-1945.

Selain museum, ada toko roti kecil yang sudah ada sejak tahun 1920-an, yang disebut Lee Sung Dang, yang ironisnya dimulai oleh Jepang tetapi diambil alih oleh penduduk setempat pada akhir pendudukan Jepang. Pengunjung dari seluruh negara di pastikan untuk berhenti di pendirian khusus ini, karena itu adalah roti tertua di seluruh Korea.


5. Suncheon Open Film Set 

Atraksi ini cukup mengagumkan karena film terbesar ditetapkan di negara ini, dan terdiri dari tiga desa interkoneksi. Setiap desa mewakili tiga dekade yang berbeda dari tahun 1950 hingga tahun 1970-an, dengan total sekitar 200 rumah di semua area. Kita dapat berjalan-jalan melalui jalan-jalan Suncheon di tahun 1950-an, yang meliputi sebuah teater besar, Jeil Brewery, dan stasiun pemadam kebakaran. Saat memasuki tahun 60-an dan 70-an, kita dapat mengalami kehidupan di daldongne (daerah pemukiman bagi masyarakat miskin di daerah menanjak dari Seoul) dan jalan-jalan di pinggiran kota yang sering dikunjungi oleh pembeli. Dan jika semua aktivitas berjalan membuat kita lapar, kita dapat menikmati beberapa buchimgae lokal (makanan tumis) dan dotorimuk (biji jelly) di sebuah kedai sekolah tua.


6. Gongsanseong, Gongsan Fortress  

Sebuah kastil gunung yang didirikan selama Periode Baekje, yang berlangsung di tahun 234-678, benteng ini merupakan rumah makam Raja dan ratu Muryeong, yang memerintah Baekje Raya dari 501 - 523. Dengan pemandangan Sungai Geumgang, benteng ini berusia 1.500 tahun, awalnya dibangun dari lumpur tapi dikembalikan ke batu selama abad ke-17 selama Dinasti Joseon. Jika kita mengunjungi tempat ini selama bulan Agustus dan September, kita bahkan dapat menangkap Eumgang Internasional Seni Alam Festival di dekat Gongju Benteng Park, di mana instalasi seni, patung luar ruangan, seminar, dan berbagai pertunjukan dipastikan akan menjadi bonus selama bepergian ke situs sejarah yang menakjubkan ini.


Jika kalian adalah salah satu yang beruntung yang merencanakan perjalanan ke Korea, ingat untuk menjaga lokasi ini dalam pikiran. Pastinya tidak akan kecewa! Pengen ke Korea atulaaahhhhhhh #nabung...nabung ^^.








Cre : https://www.dramafever.com/news/visiting-korea-descendants-of-the-sun-location-spots-and-these-5-cultural-heritage-sites-are-a-must/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

imoetkorea

Related Posts with Thumbnails